Tracy Tardia Terpilih Menjadi Ketua IKA UNPAR Periode 2024-2027

18 September 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Tracy Tardia terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA UNPAR) periode 2024-2027 secara aklamasi pada Kongres VII IKA UNPAR, Sabtu (7/9/2024) lalu. Alumni Manajemen UNPAR itu mengungkapkan bahwa di era kepemimpinannya, alumni, almamater dan mengedepankan kebutuhan masyarakat senantiasa menjadi fokus.

“Semua program yang akan kami laksanakan akan berhubungan dengan masyarakat, terutama masyarakat di sekitar UNPAR. Juga kami akan fokus pada masyarakat di Kota Bandung dan Jawa Barat. Seperti kepengurusan-kepengurusan sebelumnya, kami selalu merancang program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Contohnya, dulu kami mengadakan program vaksinasi massal di Jawa Barat. Ke depan, kita akan fokus pada bidang ekonomi dan pemerintahan yang baru. Kami akan melibatkan alumni UNPAR dan masyarakat sekitar dalam setiap kegiatan yang akan kita lakukan,” tutur Tracy yang juga CEO dan Co-Founder HiPajak itu.

Kontribusi ke Jabar

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin juga mengungkapkan pentingnya Unparian dalam membangun negeri. IKA UNPAR diajak untuk dapat terus meneruskan nilai-nilai dasar yang telah diajarkan kepada generasi mendatang.

“Mungkin tugas ikatan alumni yang akan datang adalah bagaimana mengembalikan fondasi itu, bagaimana menanamkan seorang Unparian sebagai seseorang yang bisa berdiri tegak, mandiri, dan maju,” sebut Bey.

Rektor UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono pun menyambut baik pernyataan Pj Gubernur Bey Machmudin. Rektor mengatakan, dengan 70.000 alumni yang ada, UNPAR akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan Sesanti UNPAR “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti”  yang berarti “Berdasarkan Ketuhanan Menuntut Ilmu untuk Dibaktikan Kepada Masyarakat”.

“Kami punya alumni yang luar biasa besar dan banyaknya. Alumni adalah bagian tak terpisahkan dari UNPAR. Dan itu lah yang membuktikan Universitas ini maju atau tidak, UNPAR ini akan bertahan atau tidak. Peran alumni tentunya juga jadi penentu Universitas ini jadi apa,” ucap Rektor.

Rektor juga meyakini kinerja Pengurus IKA UNPAR yang baru, alumni UNPAR akan memberi kontribusi signifikan dalam pembangunan. Kongres Nasional VII IKA UNPAR juga dihadiri para alumni dari berbagai fakultas dan angkatan yang berkomitmen untuk memperkuat kontribusi alumni UNPAR bagi masyarakat. (NAT-Humas UNPAR)